INVERTER HYBRID LUMINOUS

Inverter Luminous 850 VA 12V Hybrid Dijual Oleh ROYALPV

Call for Price

Inverter Luminous 850 VA 12V Hybrid , , ,

Inverter Luminous 850 VA 12V Hybrid Inverter Luminous 850 VA 12V Hybrid dapat diaplikasikan pada rumah, industri, proyek, dan bisnis dengan menggunakan baterai/accu/aki sebagai cadangan/penyimpanan listrik. Backup atau cadangan secara otomatis ketika listrik padam tanpa jeda, tidak berisik, bebas polusi, dan mudah dalam perawatan. Ketika listrik menyala kembali, Inverter Luminous 850 VA 12V Hybrid secara otomatis masuk […]

Learn More

Call for Price

Dijual Oleh ROYALPV

solar home sistem inverter hybrid luminous

solar home sistem hybrid inverter luminous merupakan salah satu produk unggulan yaitu ups atau inverter yang dapat digunakan langsung menggunakan soal cell. Pada hybrid inverter ini terdapat pengontrol sistem pengisian dari solar cell ke baterai. Daya listrik yang dihasilkan berdasarkan produk yang ada di indonesia adalah hybrid untuk keperluan daya listrik perumahan bisa menggunakan hybrid inverter yang sesuai dengan besar daya listrik PLN terpasang. Hybrid inverter selain sebagai back up listrik ketika terjadi pemadaman atau listrik juga bisa memanfaatkan daya listrik secara langsung dengan menambahkan panel surya ( solar cell ) sesuai dengan besar keluaran hybrid inverter.

Untuk solar home sistem hybrid inverter luminous yang menggunakan hybrid inverter solar acu, panel surya yang digunakan sebaiknya memiliki keluaran listrik diatas 850va, berkisar antara 1000 hingga 1500wp atau bila menggunakan solar cell 100wp berarti menggunakan 10 hingga 15 lembar solar cell. Begitupun dengan hybrid inverter yang menggunakan panel surya berkisar 1500 hingga 2000wp. Kapasitas solar cell dibuat lebih, agar daya yang dihasilkan oleh panel surya mencukupi dan tidak kurang dari kebutuhan daya listrik yang digunakan.

Hybrid inverter luminous dapat menghemat biaya pengeluaran pemakaian daya listrik PLN. Sistem hybrid inverter didalamnya terdapat solar charge controller. Jadi berbeda dengan inverter pada umumnya yang tidak ada pengontrolnya sistem pengisian baterai. Hybrid inverter secara otomatis dapat mensuply dan merubah arus listrik DC dari modul surya menjadi arus listrik AC serta langsung dapat digunakan. Jadi tanpa baterai tambahan terlalu banyak, arus listrik dari panel surya langsung dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan daya listrik di rumah.

Bila mana pada awalnya sistem listrik tenaga surya cukup mahal, maka dengan solar home sistem hybrid inverter luminous biaya yang diperlukan jauh lebih hemat dan murah. semua disebabkan tidak terlalu banyak baterai yang menjadi penyimpan arus listrik DC dari solar cell. Adapun pada sistem hybrid solar home sistem, selain menggunakan hybrid inverter juga diperlukan panel surya dan baterai, yang spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan. Agar dapat menggunakan daya listrik di malam hari, maka penyimpan arus listrik yaitu baterai dan modul surya dibuat lebih banyak.

hybrid inverter luminous untuk solar home sistem

. Desain hi end micro controller untuk frekuensi dengan tegangan output sine wave yang murni dan stabil dengan THD ( total harmonic distortion ) yang sangat rendah.
. Pengisian ulan secara bersamaan dari solar dan PLN dengan inteligent baterai charger dengan mendahulukan pengisian ulang dari solar dan meminimalisir pengisian ulang pln.
. Dilengkapi dengan controller load output untuk menjalankan beban dc samapai dengan 10A.
. Dua pengaturan pengisian ulang yang pintar untuk memperpendek waktu pengisian.
. Intelligent baterai monitoring dengan deep discharge baterai charging.
. Charger dilengkapi dengan perlindungan terhadap baterai high, deep discharge, overcharge dan panas.
. Tingkat efisiensi pengisian melalui solar yang sangat tinggi (>98%).
. Sangat terlindung dari korsleting dan overloading.
. Mudah penggunaan dan perawatannya.
. Tidak bising dan bebas polusi.
. Desain kompak dan ringan.

Berhemat dengan inverter luminous

Mari kita berhemat, yaitu hemat energi dan hemat biaya pengeluaran listrik PLN dengan menggunakan solar home sistem hybrid inverter luminous. Selain hemat, kita turut serta dalam menjaga lingkungan hidup jauh dari polusi dan kebisingan. Hybrid inverter juga bisa digunakan berbagai keperluan, selain keperluan daya listrik perumahan, mulai daya kecil hingga ribuan watt. Jangan lupa pakai hybrid inverter untuk menghemat biaya pengeluaran listrik jangka panjang.

Prinsip kerja dari PLTS dengan sistem hybrid luminous

Definisi sistem PLTS dengan teknologi hybrid luminous adalah dimana sumber listrik yang dihasilkan oleh panel surya dapat digabungkan dengan sumber listrik PLN. Dengan demikian secara berganti kedua sistem ini akan saling membackup ketika terjadi kekurangan daya listrik atau pemadaman dalam system ini, Sumber Energi Utama adalah dari Panel Surya yang dikonversikan dan ditampung ke baterai, dan ketika pemakaian listriknya melebihi dari kapasitas baterainya, maka secara otomatis listrik dari PLN akan masuk.

~ Pada pagi dan siang hari energi listrik yang dihasilkan oleh panel surya digunakan untuk mengoptimalkan semua penggunaan listrik di rumah. Kelebihan dari energi listrik, digunakan untuk mengisi ulang baterai.

~ Pada sore hari pada saat matahari telah terbenam, sistem secara otomatis akan beralih ke energi listrik yang tersimpan di baterai.

~ malam hari jika kapasitas baterai tidak cukup untuk memenuhi penggunaan listrik di rumah, inverter secara otomatis mengalihkan dengan penggunaan listrik dari PLN.

Apa itu Sistem Hybrid luminous ?

Barangkali banyak dari kita yang bertanya-tanya mengenai Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) itu seperti apa ya cara kerjanya? Nah, pada serial tulisan ini kami ingin berbagi mengenai Sistem Tenaga Surya (Selanjutnya STS). STS sendiri dibagi menjadi tiga.

1. Sistem tenaga surya On Grid.
2. Sistem tenaga surya Off Grid.
3. Sistem tenaga surya Hybrid atau kerap disebut Smart Grid.

Pada serial tulisan sebelumnya telah dibahas sistem tenaga surya on grid dan off grid. Nah, kali ini kami akan membahas apa itu sistem hybrid. Pada dasarnya sistem tenaga surya hybrid luminous merupakan sistem yang menggabungkan antara sumber listrik dari matahari dan PLN. Sistem tenaga surya hybrid memiliki baterai untuk menyimpan energi matahari sebagai listrik cadangan. Sistem ini cocok digunakan bagi pelanggan yang tidak ingin listriknya padam. Misalnya begini, seseorang memelihara ikan koi atau arwana yang tidak boleh kehilangan cahaya lampu setiap harinya, sebab hal itu akan memengaruhi langsung kehidupan ikan-ikan tersebut. Maka sistem tenaga surya hybrid adalah pilihan yang cocok bagi pelanggan yang memang tidak ingin listriknya padam.

Sistem Hybrid luminous sendiri menggabungkan kedua sistem tenaga surya, yakni sistem on Grid dan sistem off Grid.

Rangkaian sistem hybrid luminous akan tetap terhubung dengan jaringan PLN jika kita mengalihkan kontrol pada sistem on grid, sedangkan jika PLN sedang mengalami mati listrik maka kontrol pun bisa dialihkan pada sistem off grid sehingga energi matahari yang tersimpan dalam baterai akan menjadi sumber listrik untuk memenuhi kebutuhan listrik sehari-hari.

Bagaimanakah Cara Kerja Sistem Hybrid luminous ?

Pada dasarnya teknologi sistem hybrid luminous adalah sumber listrik yang dihasilkan panel surya yang terintegrasi dengan sumber listrik PLN. Secara bergantian kedua sistem ini saling melengkapi, terutama ketika terjadi kekurangan daya atau pemadaman listrik. Sistem hybrid menyimpan energi matahari sebagai sumber listrik, listrik yang berlebih pun bisa dijual ke PLN. Listrik surya sistem hybrid bekerja seperti sistem on-grid namun menggunakan baterai untuk menyimpan listrik yang akan digunakan nanti misal di malam hari. Dengan kemampuan menyimpan listrik memungkinan sistem hybrid untuk berfungsi sebagai cadangan listrik saat pemadaman seperti sistem UPS.

Panel surya menangkap sinar matahari dan mengkonversinya menjadi listrik DC, inverter lalu mengubahnya ke daya listrik AC yang digunakan peralatan listrik. Daya listrik tersebut dikirim ke panel distribusi atau MCB untuk digunakan di rumah. Ketika ada kelebihan daya yang dihasilkan panel surya, inverter mengirimnya ke baterai untuk disimpan. Saat baterai sudah terisi penuh, kelebihan daya akan dikirim ke jaringan. Apabila panel surya menghasilkan lebih sedikit dari daya yang diperlukan, misalnya malam hari, listrik akan diambil dari baterai, dikonversi dan dikirim ke panel distribusi. Jika daya dari baterai tidak mencukupi atau daya di baterai mau digunakan di waktu lain, maka listrik akan diambil dari jaringan. Saat pemadaman listrik masih akan dapat dipasok namun terbatas sesuai kapasitas inverter.
Partner Kami

Kelebihan PLTS Secara Umum

~ PLTS tidak menggunakan sumber daya yang tidak terbarukan seperti minyak bumi, solar, maupun batu bara. Sumber daya yang tidak terbarukan tidak memiliki keberlanjutan yang panjang dan selalu menyebarkan polusi, yang terparah adalah merusak ekosistem sekitar. Lain dengan PLTS yang selalu bisa diandalkan selama ada matahari, atap, dan lahan yang luas.

~ PLTS tidak bergantung pada patokan distribusi energi, sedangkan bahan bakar solar membutuhkan biaya dan waktu. Selama matahari masih bersinar PLTS selalu menghasilkan energi. Ketika malam dan mendung tiba, teknologi baterai mendukung keandalan dari PLTS ini.

~ Dibandingkan energi terbarukan lainnya PLTS lebih mudah digunakan mengingat fleksibilitasnya yang tinggi dan semakin tahun harganya semakin terjangkau seiring dengan dukungan pemerintah.

Mengapa memilih sistem hybrid luminous dibanding sistem tanpa baterai?

~ Listrik tetap ada walaupun saat pemadaman

Sistem on-grid dirancang untuk tidak berfungsi saat ada gangguan jaringan yang disebut sebagai ‘fitur anti-islanding’. Tujuannya untuk melindungi pekerja yang melakukan perbaikan jaringan dari sengatan listrik. Sistem hybrid yang dirancang tepat akan meng-isolasi jaringan di dalam rumah dan mengubahnya menjadi sistem jaringan tersendiri.

~ Memaksimalkan pengurangan tagihan listrik

Anda mungkin merasa tidak ingin mengekspor listrik yang dihasilkan dari sistem tenaga surya anda dengan nilai yang lebih kecil daripada tarif listrik yang kita impor, sehingga lebih baik menyimpannya untuk dipakai nanti.

~ Mengatasi kesulitan mendapatkan ‘KWH EX-IM’

Inverter smart hybrid luminous yang bekerja bersamaan dengan baterai memungkinan pengguna memilih untuk mengekspor atau tidak mengekspor kelebihan listrik dan mengatur besaran daya yang mau di ekspor. Biaya sistem hybrid lebih murah daripada sistem off-grid dan tidak memerlukan cadangan genset meskipun tetap lebih tinggi daripada sistem on-grid, Akan tetapi dengan banyaknya manfaat yang diperoleh dari penggunaan baterai misalnya tidak perlu membeli genset serta dengan teknologi baterai yang semakin maju dan kompetitif.

Dalam setiap instalasi listrik tenaga surya, royalpv memastikan standar yang memenuhi keamanan dan kenyamanan bersama yang memang sudah dilakukan di negara-negara maju seperti di amerika, eropa, dan cina. Kami pun selalu berupaya memberikan material terbaik, antara lain high efficiency solar module, high grade aluminium rail maupun solar inverter yang sudah teruji, yang mana akan membuat performa dari produksi energi surya berjalan optimal.

Visi kami adalah menjadi standar di idonesia dalam instalasi sistem tenaga surya.

Kami juga ingin menyediakan listrik tenaga surya yang mudah diakses oleh siapa saja di seluruh wilayah Indonesia.

Sejak awal didirikan royalpv berkomitmen memberi layanan pemasangan sistem tenaga surya dengan niatan membangun lingkungan bersih di indonesia.

Untuk harga terbaik, ketersediaan stok atau pun konsultasi yang cocok dan sesuai dengan anda, silakan hubungi tim kami yang akan memberikan solusi terbaik untuk anda, baik dari segi kebutuhan dan budget.

=========================================================================

ROYALPV
LTC GLODOK
Lantai GF1 Blok A17 No.1
Telp: 021-6232-0924
HP: 0812-9782-2052
Email: sales@royalpv.com

error: Content is protected !!